English Indonesian
MOU Pembuatan desain gedung Veteran Surabaya antara Program study Arsitektur UPN " Veteran " Jatim dengan Pepabri hits counter Print this page
09 Oct Written by 

MOU Pembuatan desain gedung Veteran Surabaya antara Program study Arsitektur UPN " Veteran " Jatim dengan Pepabri

 

UPN Jatim, Veteran dan Pepabri Tanda Tangani MOU Pembuatan Desain Gedung Veteran Surabaya

UPN Jatim, Veteran dan Pepabri Tanda Tangani MOU Pembuatan Desain Gedung Veteran Surabaya https://surabayaonline.co/2020/10/09/upn-jatim-veteran-dan-pepabri-tanda-tangani-mou-pembuatan-desain-gedung-veteran-surabaya/

 

surabayaonline.co -Wajah para Veteran tampak cerah dan ceria, karena pada Kamis (8/10) di jl. Mastrip no 45 Surabaya, telah di tanda tangani Kesepakatan Bersama (MOU) untuk membuat sebuah Desain Gedung Veteran.

Gedung ini akan menempati lahan kosong, Bekas Taman Makam Pahlawan (TMP) di nol jalan Mastrip nomor 258 Surabaya.

“Tanah ini punya arti sejarah, bukan saja bekas TMP namun dulu saat peperangan, musuh juga ditahan berhenti di daerah itu” kata Indra Wahyudi, Putra Panca Marga, penggagas acara MOU.

Indra sangat menyayangkan bila Surabaya sebagai kota pahlawan yang menjadi Ikon Nasional justru tidak mempunyai Gedung Veteran

UPN, VETERAN Dan PEPABRI MoU Desain Gedung VETERAN SURABAYA

“Gedung Veteran yang sekarang ini ditempati (jl Mastrip no 45 Surabaya -red) adalah pinjaman dari Pemkot Surabaya” jelas Indra.

Dalam sambutannya Sekretaris Veteran Surabaya, Enang Sukanto menyampaikan terimakasihnya kepada UPN Jawa Timur yang bersedia membantu membuatkan Desain Gedung Veteran, lebih jauh pria yang biasa disebut abah Enang ini, mewanti bahwa Gedung ini bukan milik anggota Veteran saja.

“Mohon ini jangan disalah artikan, Gedung ini nantinya bukan milik Veteran namun milik bersama Pepabri, bila perlu nanti masing-masing punya kuncinya” ujar Enang.

Sementara itu ketua Pepabri Kebraon Surabaya, H. Wasino menyoroti bahwa rata-rata anggota Pepabri dan Veteran sudah usia lanjut namun masih banyak yang hidupnya kurang sejahtera.

“Saya berharap bila gedung ini terlaksana dibangun, bisa mensejahterakan anggota Veteran dan Pepabri” kata Wasino yang biasa dipanggil Ndan Haji.

Tim yang mendesain Gedung Veteran ini adalah mahasiswa UPN Jawa Timur yang saat ini masih duduk di semester V, mereka adalah Farhan Dirgantara dan Zuhar Ahmad Zulfikar.

Mereka berdua membangun Desain Gedung Veteran dengan 2 konsep, untuk konsep bentuk menggunakan Topi Veteran, sementara konsep ruang menggunakan Pancasila dan gedung tersebut diberi nama Giri Purnayuda.

“Kami menggunakan konsep itu untuk mengangkat nama Veteran” jelas Farhan

 

Read 74 times
Rate this item
(0 votes)